Jumat, 28 Desember 2012

Happy Birthday Serapium



Sory ye, gw tetep promosiin logo buatan gw, buahahahahahaha...

Inget banget, tahun lalu, waktu masih kerja di hotel *ehm*, lagi ngaskus *lho*, kok tiba-tiba si Forum Buku ini gak ada tulisan Book Review-nya lagi. Ternyata si dia udah jadi forum sendiri, horeee... Padahal mah udah gak terlalu berharap banyak lagi, apalagi udah lama banget ngajuin, bikin trit di KSP, tapi responnya tetep kurang :| apalagi kendalanya adalah di Indonesia umumnya, dan di kaskus khususnya, minat baca itu amat sangat rendah -__-

Oya, ini saat-saat forbuk jadi SF sendiri http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=11205337&page=303 :D

Gw sendiri gabung dengan forum Book Review ini pada tanggal 11-1-11, ini linknya http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=872108&page=259, dan ini SS-nya:



Waktu itu sumpah, sepi banget. Sehari bisa kali tuh lounge gak jalan, apalagi trit-trinya yang lain, hehehe... Syukurnya, gw dapet temen ngejunk yang klop pada diri agan metallisedheart, jadi gak sepi2 amat :p
Waktu itu juga pertama kenalan ama momod Pepohonan, Kveykva, ama VanDaniestha. Sebenarnya tujuan pertama masuk BR dulu itu buat nyari rentalan-rentalan buku, sayangnya akhirnya gak kepake juga tuh rentalan, soalnya udah ada perpus serapium (akhirnya).

Eh, ini gw sekalian liat-liat perbincangan sepuh di old kaskus lho. Kesan gw, dulu itu serius banget omongannya, berhubungan dengan buku, dan tentunya kemajuan forum buku. Tapi entah kenapa, sekarang ini (khususnya sejak gw nongol), loungenya jadi lebih umum, hahahahaha... No probs lah, salah gw juga dulu pengen lounge forbuk rame :p


Kenangan?
Forbuk ini jadi teman sejati gw saat ini. Jujur aja, teman-teman sekolah dan kuliah gw udah pada jauh sekarang, entah pada dimana, mungkin emang udah pada sibuk masing-masing kali ya. Jadinya ya teman saya ini disini ini. Teman maya yang jadi nyata, sekarang ini ketemu teman berfisik nyata ya berawal dari dunia maya ini. Bisa dibilang keluarga kedua gw. Entah kenapa, gw cinta banget sama forum dan kekeluargaan di forbuk ini, susah digambarkan dengan kata-kata, tapi inilah kenyataannya.
Kenangan lain ialah pas gw ultah setahun yang lalu kalo gak salah, di judul lounge secara khusus diganti dengan kata-kata Happy Birthday Dani, so sweet. Adalagi pas kelahiran anak gw, ucapan-ucapan dari teman2 di forbuk ini sungguh sangat berarti buat gw.

Gak (males sebenarnya) terhitung gath-gath dan kopdar dengan teman-teman dari forum buku semenjak pertama kali gw ikut gath mini di Plaza Semanggi bareng mbak Yuli, Ci Yanty, Koh Hendra, Puh Adit, Uni Lisa dan mbak Mila. Itu pertama kali gw ketemu para penggila buku secara langsung. Syukurlah gath mini itu bisa terlaksana, walau memang agak absurd juga cuma 6 orang, hihihihi....


Mengenai membernya sendiri, gw salut dengan terutama perjuangan enthu AdityaHadi. Banyak banget pengorbanan dia demi forbuk ini, salut buat lo bro. Entah bakal jadi besar gini gak forum ini kalau gak ada dia. Satu tahun terakhir ini, gw juga salut sama kontribusi dari member lainnya, mbak enthu Dewok dengan SRC-nya, mbak Alluna dengan segala enthusiast-nya, mbak Selvi dengan semangatnya yang menggebu-gebu. Serta tak ketinggalan member-member lain yang dengan sengaja atau tidak sengaja telah memajukan forum buku ini.


Gw sih berharap, tanggal 3 nanti bener2 jadi gath akbar, semua member datang, dari yang ngaskus taun jebot sampai newcomer, dari bookfreak sampai book kolektor, pokonya semua pecinta buku datang. Kita nostalgia bareng, tukar koleksi buku, dan yang paling utama menjalin persahabatan dan silaturahmi. Jujur aja, gw paling gak suka ama yang namanya debat dan kekerasan DRT, jadi damai aja ya, baca buku, review buku, tuker2an buku. Segala kesalahan saya juga selama berforum di forum buku ini tolong dimaafkan, kalo becanda kelewatan, kalo suka manggil orang sembarangan. Maklum, diktator #eh...


Ah, bingung deh gw, nulis apaan kali ini...

Selamat Ulang Tahun Serapium, You Are Rock Guys!


untuk tulisan lain tentang ultah serapium, silakan cek:
http://t.co/nhVkYY1n
http://t.co/r0b9Gbfw
http://t.co/MEPPkxly

semoga linknya kebuka, kalo gak ya tinggal copas aja :p

9 komentar:

  1. puh daaaaannnn,,,

    gath akbar di padang masyar nanti jangan lupa tegor yaaaa.. jangan sombong.

    makasi udah jadi enthu serapium yang suka semua tentang cowo.

    BalasHapus
  2. gak diktator kok puh, justru ramah tamah bersahaja ..hyahahaha..

    BalasHapus
  3. entah kenapa sepanjang baca, saya mencium bau2 pemerintahan hittler di sini hahahaha

    makasih enthu dani buat postingannya :D
    really appreciate it ;)

    BalasHapus
  4. @bima
    aaaa, bukunya mak dila itu biim..

    @iwan
    yoi, gw bangetz!

    @lunce
    itu fakta nyonya!

    @selpi
    all hail hitler...:O

    BalasHapus
  5. kenapa gak pake fitur reply sih? gaptek yah gak tau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada kli di blogspot yah #eh...

      itu... paragraf kedua agak gimana gitu bacanya

      Hapus
  6. @lunce
    make hape gw dul..

    @enthu
    kenapa paragraf 2-nya?:bingung

    BalasHapus