Rabu, 05 Juni 2013

Wishful Wednesday #2 ~ sekalian curcol


Yeay, udah hari Rabu lagi..
Saatnya untuk Wishful Wednesday ke-2 buat saya, yang memang telat sekali ngikut acara ini, hihihi...
Sebelumnya, terima kasih buat Kak Astrid atas sambutannya, semoga saja buku-buku impian kita menjadi kenyataan, amiiin...

Oke, langsung saja deh, ke buku impian saya. Kali ini, ada dua buku. Yah, seperti di bagian judul di atas, sebenarnya ini sekalian curcol sih, jadi begini ceritanya:
Kedua buku ini seharusnya secara resmi telah menjadi milik saya, tetapi hal tersebut tidak dapat terwujud, kenapa? karena saya harus mengambil sendiri kedua buku tersebut! :| Jadi gini, kedua buku ini saya dapat dari acara bincang dengan penulis di sebuah radio, dan sialnya, hadiah hanya bisa didapat kalau mengambil langsung ke radio tersebut. Yah, mengingat hadiah harus diambil pada saat jam kerja, dan gak mungkin lah saya mesti bolos kerja buat bela-belain ngambil buku doang, jadinya saya relakan begitu saja :( Tapi sempet gedek juga, masalahnya tuh radio sempet nanya juga alamat saya via DM twitter, entah buat apa deh, kalau akhirnya nyuruh ngambil langsung :|

Cukup! Mari kita move on! Jadi, kedua buku tersebut ialah:


Seorang pria membeli ramuan di tengah malam buta untuk menaklukkan hati sang kekasih... John Collier

Dua orang musuh bebuyutan terjerembab di malam pekat, menunggu nasib menentukan siapa di antara mereka yang akan selamat... Saki

Seorang prajurit menemukan namanya dicetak di atas koran dan tak sabar mengumumkannya ke semua orang... Anton Chekhov

Sang Kaisar sekarat, ia mengutus seorang kurir untuk mengantarkan pesan penting... Franz Kafka

Dua orang pelayan berdebat tentang fungsi sebuah kafe... Ernest Hemingway

Dan cerita pendek klasik lainnya terangkum di sini. Bermula dengan situs sederhana, Fiksi Lotus menghadirkan koleksi cerita pendek klasik dunia yang menarik dan tak jarang menggelitik bagi pembaca Indonesia. Keempat belas cerita yang telah dipilih untuk dihadirkan dalam volume perdana ini merupakan karya-karya besar sejumlah penulis ternama seperti Dorothy Parker, O. Henry, Naguib Mahfouz, dan masih banyak lainnya.


Goodreads ---> Fiksi Lotus




Dua anak kembar. Tidak identik. Bertolak belakang. Berbagi pengalaman. Berbeda sudut pandang. Dari salah satu sudut kota Yogyakarta, sebuah cerita pun bermula.


Aku, mungkin gadis yang sedang beranjak dewasa, dengan tulisanku, aku menuangkan rasa mengenai kehidupan ini, dengan sikap tak acuhku, aku tak pernah ambil pusing dengan skeptisisme adik kembarku.


Dartha adik kembarku, seorang anak lelaki yang tak terlalu banyak mengumbar kata, dengan gurat lukisannya, dia mengabadikan waktu. Kami, dua anak remaja dengan sepaket kehidupan wajar.


Dan ketika malam semakin lanjut usia, waktu tak mampu memperlambat datangnya bencana kala itu.


Layang-layang pada langit kami pun tak lagi ada, Yogyakarta kini hanya sepotong kenangan usang yang pahit untuk dikenang.

Namun hidup terus berjalan, dan masih banyak mimpi yang menunggu untuk kami wujudkan, dengan ataupun tanpa Yogyakarta kami yang dulu. Dena.


Goodreads ---> Prosa Layang-layang





Nah, yang jadi pertanyaan saya selanjutnya adalah, bagaimana kemudian nasib kedua buku ini, apakah buku-buku yang jadi hadiah tersebut memang sudah ada di radio tersebut untuk dibagikan, atau bagaimana? Apakah ada pemenang pengganti? Atau buku-buku tersebut terbengkalai begitu saja? Oh, menyedihkan. Semoga saja Mbak Maggie Tiojakin dan Mbak Intan Kirana membaca juga postingan ini, untuk hanya sekedar tahu saja, bahwa buku yang mereka hadiahkan tidak sampai ke tangan pemenang :(

Sudah, mari kita bergembira lagi! Ayo semua ikut Wishful Wednesday ini, tulis dan curahkan buku-buku apa yang ingin kalian miliki, siapa tahu banyak yang meng-amin-kan dan kamu bisa dapat bukunya, hihihi... yang mau ikutan begini caranya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (ada di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)


16 komentar:

  1. ya semoga rezeki ama buku ini kang

    BalasHapus
  2. SemogA dapat semua bukunya ^^

    BalasHapus
  3. ihhhh kok radionya nggak niat siiih...harusnya dikirim aja lah ya bukunyaaa...(ikutan sewot). semoga buku2 ini segera jatuh ke tanganmu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kira2 buku2 itu diapain ya?:(
      makasih kak astrid :)

      Hapus
  4. ih.. demo dan.. demo..
    suka ngerasa gak niat deh klo kudu ngambil sendiri pas jam kerja gitu --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta tolong selvi ambilin pas dia siaran gak bisa dan?

      Hapus
  5. punya fisksi lotus tapi masih di timbunan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen baca :'(
      walaupun sy yakin pasti BN x))

      Hapus
  6. ih lucu banget yang prosa layang-layang!!!

    semoga cepet dapet ya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya itu, sayang banget kan tuh bukunya :(

      Hapus
  7. fiksi lotus udah baca, yg kdua blum..
    yg kdua lucu banget covernya :)

    smoga bisa dpt ya hadiahnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, makasih kak, semoga semuanya dapet :D

      Hapus