Rabu, 29 Mei 2013

Wishful Wednesday #1



Mau coba ikutan Wishful Wednesday ah, siapa tahu ada yang berbaik hati mengabulkan permintaan ini... Oh ya, Wishful Wednesday ini intinya kita memposting buku-buku impian kita, entah itu yang mustahil ataupun mustahal #eh

Langsung saja, buku yang saya inginkan untuk pertama kalinya ialah Les Miserables.
Tanggal 15 Mei 1862, kerumunan orang memadati jalanan di sekitar Pagnerre’s Book Shop, Belgia. Tak satu orang pun melepaskan pandangan pada tumpukan buku yang menjulang hingga langit-langit toko. Beberapa jam setelah toko buku itu dibuka, ribuan eksemplar Les Misérables ludes diborong massa.

Novel yang proses penyiapan dan penulisannya memakan waktu hampir 20 tahun ini bercerita tentang Jean Valjean, mantan narapidana yang dipenjara di atas kapal kerja paksa selama 19 tahun, dari masa revolusi sampai restorasi Bourbon, karena mencuri sepotong roti demi keluarganya yang kelaparan. Ketidakadilan yang dialaminya, mengubah laki-laki desa itu menjadi sosok yang dingin dan penuh curiga.

Di tengah perjalanan hidupnya, Valjean bertemu Monsieur Welcome yang menyadarkannya bahwa dalam ketidak-percayaannya terhadap otoritas gereja dan kerajaan, masih ada pihak yang bisa menjadi panutannya. Valjean pun berjumpa dengan Fantine, perempuan muda jelita yang turut menjadi korban ketimpangan sosial yang melanda Prancis. Perjumpaan yang berpengaruh besar dalam kehidupan mereka selanjutnya. Ketidakstabilan politik Prancis dan pengaruhnya yang luar biasa pada masyarakat kelas bawah, terekam jelas dalam salah satu novel terpenting sepanjang masa ini.

Kenapa buku ini? Alasan pertama dan yang paling utama ialah karena saya telah punya buku ke-2 nya, hadiah dari kuis di twitter-nya Visimedia, dan rasanya memang buku ini harus dibaca dari buku pertama deh :| Alasan kedua, buku ini masuk dalam list 1001 Books You Must Read Before You Die, cetar membahana banget kan? Makanya saya pengen :)

Semoga ada yang bisa turut mendoakan, biar seru x))


Mau ikutan Wishful Wednesday ini? Gampang kok, cekidot...

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (ada di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

10 komentar:

  1. entar buku ke 3,4, dan 5 nya semoga dapet dari kuis lagi ya dan :ngakaks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ah, berharap dapet dari mbak luna aja :malu

      Hapus
    2. yaudah ntar gw buat kuis deh hahahha *tetep dari kuis*

      oh klo gak gini aja, klo ente menang SRC bulan ini, aku beliin buku 2-5 :p

      Hapus
  2. klo saya dapet buku ke-1 juga gratisan, bahkan belum dibuka segelnya sampe sekarang *tbr list terlalu panjang*

    BalasHapus
  3. Waduh, kak Mide dua2nya gratisan? bikin envy :O

    BalasHapus
  4. semoga terkabul. aku juga pengin buku itu.

    BalasHapus
  5. pengeeeen baca ini belom kesampaian aja :D semoga dapet buntelan lagi yaaa hihi..oiya welcome to WW!!

    BalasHapus