Kamis, 25 April 2013

Close Up Interview Anggota Blogger Buku Indonesia (with Jurnal si Bugot)





Perkenalkan, Gea Harovansi alias Bugot. Gea ini lahir tanggal 2 Agustus 1990 dan saat ini tinggal di Bukittinggi. Ini blognya >> http://bugot.wordpress.com/
Dalam rangka ulang tahun BBI yang ke-2, maka diadakanlah secara serentak CUI ini. Ya, CUI adalah Close Up Interview, jadi member BBI saling wawancara biar lebih saling mengenal lebih dekat. Uda Gea ini yang saya interview. Media yang kami gunakan adalah e-mail, jadi formatnya, saya kirim e-mail berisi pertanyaan, dan dijawab oleh beliau, so simple as that, maka saya langsung kasih lihat deh hasil interviewnya, cekidot!





  1. Perkenalkan secara singkat diri kamu! Apa ya... yang jelas saya suka baca. hihi, selain membaca "main-main" di dapur adalah ketertarikan alami saya. Saat ini masih belum wisuda -___-  (mudah-mudahan bisa segera jadi S. Psi). Saya suka mengamati prilaku manusia, ilmupsikologi sama menariknya bagi saya dengan timbunan buku di kamar :D. Masih ngarep bisa bikin buku sendiri.  (Wow, calon psikolog :O, pinter masak juga kayanya :O)
  2. Buku paling tebal apa yang pernah kamu baca? Berapa hari beresnya?  "Harry Potter & Order of Phoenix", karna emang suka serie Harry Potter dan saat itu cuman rental. Jadi saya cuma butuh 3 hari buat namatinnya :D  (Satu aliran, buku paling tebalnya sama #shakehand)
  3. Pernah gak, baca buku, tapi gak ngerti sama sekali isinya? Buku apa itu?  Pernah, tapi lupa judulnya saking gak membekasnya. Cuma yang pasti (menurut saya) itu bukunya berat banget.  (Lebih parah dari saya, sampai lupa judul x)))
  4. Apa makna World Book Day buat kamu? WBD adalah bentuk pengakuan dunia akan pentingnya aktivitas membaca. Tadinya saya ngarep di hari itu tiap toko buku ngadain promo gila-gilaan. atau ngadain bagi-bagi buku gratis kayak di luar. (Harapan yang patut di-amin-kan!)
  5. Motto WBD tahun ini kan #ReadWriteShare, menurut kamu gimana? Yup, pas banget sih. Mestinya kita gak cuman hobi ngebaca, tapi mulai ningkatin kualitas dengan ikut menulis juga dan membagikan tulisan itu untuk sama-sama dinilai :D (Proud to be a member of BBI!)
  6. Pilih mana, buku baru atau buku diskon? Dua-duanya sih... tapi kalu bisa buku baru yang diskon, hehe (buku baru tapi diskon sih saya juga mau banget -___-)
  7. Satu hari kira-kira baca berapa halaman? Tergantung. Kalu bukunya menarik bisa sampai habis. Cuman pengalaman, saya cuman kuat sampai 500 hal semalam :D (Luar biasa semangatnya, semoga bisa dipertahankan :D)
  8. Gimana cara bagi waktu antara kegiatan rutin (kuliah/kerja) dengan baca buku? Gak terlalu masalah, karna saya sukanya baca malam-malam sebelum tidur (hm...)
  9. Gimana pendapat kamu tentang cowok yang baca metropop? Keren koq, saya kan suka baca metropop juga dan saya keren #digeplak :D , menurut saya kita aja sih yang ngejudge satu karya bersifat feminim atau nggak. Jadi kenapa mesti malu baca metropop. (Berarti gw keren! cc: Seraper)
  10. Pernah baca bukunya S. Mara Gd yang Kosasih-Gozali gak? Pendapat kamu? Eyaampun... itu seriat favorit saya. Cek goodreads saya deh :D. Seneng banget buku ini di cetak ulang dengan cover yang lebih artistik dan berkelas. Yai, saya suka banget buku ini. Walau ada beberapa judul yang kurang oke sih. Saya juga suka serial daud hakim dan trista karangan S Mara Gd juga. (Yeay, nemu lagi fansnya Kos-Goz! cekidot --> http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015509550/kosasih-gozali-fans-quotdetektifquot-nya-indonesia-by-s-mara-gd)
  11. Member BBI siapa yang udah pernah ketemuan sama kamu?  Belum pernah seorang pun :( , di Bukit tinggi baru saya sendiri member BBI (Ayo BBI, lebarkan sayap lagi ke Bukittinggi :D)
  12. Berapa buku di rumah yang belum kamu baca? lirik-lirik, ternyata banyak juga. ada sekitar 20 buah (Gak ada yang berencana mau dihibahin ke sayah? #malu)
  13. Buku 1001 apa aja yang udah kamu baca dan punya? Aduh aku gak hapal yang 1001 apa aja, tapi The Lord of the ring dan 1984 masuk kan? saya udah pernah baca keduanya. (Yup betul, cekidot --> http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014811626/1001-buku-yang-harus-kamu-baca-sebelum-kamu-wafat/)
  14. Punya buku yang dijual murah gak? Hihihihi…Hehe, saat ini belum ada. tapi biasanya kalo ada harga miring. Saya suka beli dobel buat dijual lagi. (errr....)
  15. Tahu forum buku kaskus ga? Apa jangan-jangan punya id kaskus? Tahu, cuman belum gabung. ada yang mau ngajarin gak? (Ayo langsung ke http://www.kaskus.co.id/forum/66/buku/)
  16. Yang kamu tahu tentang saya apa? Hihihi…  hihi, jujur saya gak begitu kenal anggota BBI lainnya. Kemarin aja sampai salah ngira mas Dani ini cewek. Hehe. Maap yah... *sungkem (huh..! #melengos)
  17. Budget buat beli buku berapa? Gak tentu sih, cuman udah bikin batasan buat gak boleh lebih dari 1/4 gaji :D (Luar biasa :O kalo seperempat gaji saya buat beli buku, bisa digeplak istri #curcol)
  18. Ada tips buat orang-orang yang gak suka baca buku? Aduh gimana ya? Ketertarikan saya alami sih. Tapi intinya, mesti banyak buku-buku bagus dulu yang menjangkau semua kalangan. <-- ini saya ngomong apaan sih (Ngomong apa sih uda? #kabur)
  19. Paling deket sama member BBI sama siapa? Berhubung baru dan gak terlalu aktif, jadi saya mungkin gak ada yang terlalu dekat sama saya. Huwa... cuma saya merasa cukup mengenali mas Dion, mbak Truly, mbak Melody, mbak Alvina dan mbak Astrid. Berharap bisa dekat beneran. (Harapan yang patut di-amin-kan! (lagi))
  20. Pernah dapet kuis / kontes gitu gak gara-gara review buku? Aduh sering.... banget. Malah ada yang ngirimin cuma-cuma buat direview. Senang deh.. :D. Dan satu lagi, saya anggota ordo buntelan garis keras (Tips dan triknya dong....)
  21. Berminat gak menjadikan salah satu member BBI sebagai pasangan hidup? :O  *menghayal*, yang pasti seru kali ya. Punya pasangan hidup yang doyan baca juga :D (Harapan yang patut di-amin-kan! (lagi-lagi))
  22. Kesan dan pesan singkat buat BBI dong! BBI adalah komunitas yang oke banget. Saya jadi punya akses ke penulis dan penerbit. Punya banyak teman-teman baru. Punya kesenangan baru, yaitu ngereview buku. Semoga aja BBI akan ngadain acara-acara menarik lainnya.  (Harapan yang sama dengan saya, semoga BBI terus maju...)

Wah, senang mengenal teman baru, apalagi Uda Gea ini ternyata sedikit banyak mempunyai kesamaan dalam hal buku favorit dengan saya, semoga silaturahmi ini terus berlanjut, simbiosis mutualisme tentunya, hihihihi...

Terima kasih kepada Uda Gea atas waktu dan kesempatan interviewnya, mohon maaf apabila ada salah-salah kata, kritik dan saran dipersilahkan...

Masih banyak lho CUI-CUI yang lainnya, cek aja link --> ini

12 komentar:

  1. gyahaha sama nih sama mas bugot, ordobuntelan garis keras :))

    btw tulisannya lumayan menyakitkan mata, warna fontnya diubah dong mas dani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap maap, nanti sebelum disetor diedit dulu, ini pake jadwal soale..

      Hapus
  2. Eh, Gea udah kerja ya? kirain masih sekolah gitu... *dikeplak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, aku nyambi mbak :D.

      Hapus
    2. Emang ada tulisan udah kerja ya?*gak ngeh*

      Hapus
  3. Iya ni sama kayak sulis, aku juga mau protes masalah warna font nya. Kudu aku block dlu bru enak buat dibaca

    BalasHapus
  4. Dani cewek ya? kebalikan ama Dani satu lagi, sering dikira cowok, hahaha

    BalasHapus
  5. Huahaha......aku ngakak2 baca komennya Dani. Yang tabah ya, Mas. Takdirmu masuk BBI setelah si Daneeolllie sih, jadi aja sering dikira cewek juga :))

    BalasHapus
  6. @mas tez + mbak dew
    padahal ava twit gw udah jelas2 cowok --''

    BalasHapus
  7. jikakaka mas dani ini mah nyari temen ajeee mentang2 di komunitas sebelah ga ada yg dukung... :))

    BalasHapus
  8. Ooh, jadi selama ini selebvi gak dukung saya ya?*nangis*

    BalasHapus