Jumat, 11 Mei 2012

Another Hiccup Memoar




Satu lagi memoar petualangan Pahlawan Viking Besar, Hiccup Horrendous Haddock III. Nah, kali ini Hiccup (yang lagi-lagi masih jadi korban bully dan diharapkan kematiannya oleh Snotlout), bertemu dengan musuh utama bangsa Viking, yaitu bangsa Romawi! Lebih fatal, Hiccup dan konco sejatinya, Fishlegs, ditangkap oleh bangsa Romawi dan direncanakan untuk diadu sampai mati di arena yang dirancang laiknya Gladiator yang bernama Saturn Saturday (Sabtu Saturnus). Tapi bukan Hiccup namanya jika ia tidak bisa selamat dari keadaan ini, ya, karena dia telah ditakdirkan jadi pahlawan bangsa Viking.


Keseruan petualangan Hiccup ini makin konyol di memoar ketiga ini. Toothless makin menggemaskan, sedangkan latihan-latihan untuk menjadi Viking sejati yang harus dilahap Hiccup makin keras. Mereka harus belajar untuk membuat kapal sendiri dan belajar menyerang kapal musuh (dengan korban dalam latihan itu yaitu perahu nelayan). Nah, dari kejadian tidak sengaja itulah yang membuat Hiccup & Fishlegs bertemu bangsa Romawi. Bukan itu saja, mereka pun bertemu musuh besar Hiccup yang ternyata masih hidup dan berniat membalas dendam terhadap bangsa Viking.


Belum lagi, kamus bahasa naga yang dibuat oleh Hiccup menjadi kunci dalam pertempuran ini, karena pasukan Romawi berencana membuat pasukan naga! Yang tentu saja diperlukan keahlian berbicara pada naga untuk membentuknya.


Nah, memoar ini juga masih memuat jenis-jenis naga baru yang belum ditampilkan di buku sebelumnya. Salah satunya Naga Hiu Cacing, naga yang lebih berbahaya daripada naga-naga sebelumnya.

So, memoar ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin mempelajari tentang Hiccup, seorang pahlawan Bangsa Viking dan Ahli Bahasa Naga. Sebagai pelajaran juga, bahwa naga itu bisa ditaklukkan, salah satunya dengan cara kita mempelajari bahasa naga :D

Rate 4/5
Bagaimana Caranya Bicara Bahasa Naga 
by Cressida Cowell



1 komentar:

  1. This is very fascinating, You're an excessively skilled blogger. I've joined your feed and
    stay up for in the hunt for more of your great post.
    Additionally, I've shared your web site in my social networks
    Review my homepage - integrity cash advance

    BalasHapus