Rabu, 11 September 2013

Wishful Wednesday #6 - Grimm & Bibbi Bokken


Akhirnya ikut Wishful Wednesday lagi, yeay...
Iya, ikut gara-gara ada giveawaynya sih, tapi gak apa-apa dong, gak salah juga toh?:p

Jadi gini, Wishful Wednesday berpartner dengan Mbak B.Zee si empunya blog BacaanB.Zee ngadain giveaway yang based on event yang lagi di-host Mbak B.Zee yaitu FYE Child Lit. Masa gak tahu apa itu FYE Child Lit? Coba mampir ke link di atas deh.



Hadiahnya lumayan lho, 100 ribu rupiah! Caranya: pilih WW kamu dari buku-buku yang ada di list peserta FYE Child Lit, yang tentunya sudah direview. Sertakan link reviewnya, dan jadikan WW kamu, jangan lupa juga sertakan link beli onlinenya, siapa tahu dapet, hihihi...

Oke, jadi WW saya kali ini ada dua buku, ini juga ngepas-ngepasin supaya seratus ribu, kan lumayan. Sebenernya pengen buku-buku anak yang ada di list 1001 semacem The Little Prince, tapi sayang udah susah dicari di TBO, gagal deh :(

Berikut WW saya akhirnya:

1. Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken


Dua saudara sepupu, Berit dan Nils, tinggal di kota yang berbeda. Untuk berhubungan, kedua remaja ini membuat sebuah buku-surat yang mereka tulisi dan saling kirimkan di antara mereka. Anehnya, ada seorang wanita misterius, Bibbi Bokken, yang mengincar buku-surat itu. Bersama komplotannya, tampaknya Bibbi menjalankan sebuah rencana rahasia atas diri Berit dan Nils. Rencana itu berhubungan dengan sebuah perpustakaan ajaib dan konspirasi dalam dunia perbukuan. Berit dan Nils tidak gentar, bahkan bertekad mengungkap misteri ini dan menemukan Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken. Melalui cerita yang bernuansa detektif ini, Jostein Gaarder, pengarang Sophies World, dan Klaus Hagerup, mengajak kita berpetualang dalam dunia buku dan perpustakaan. Tanpa sadar, Anda akan diperkenalkan dengan Klasifikasi Desimal Dewey, Winnie the Pooh, Anne Frank, teori sastra, teori fiksi, teori menulis, sejarah buku dan perpustakaan, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, buku ini adalah pengantar kepada dunia buku yang dapat dinikmati pembaca kanak-kanak, remaja, maupun dewasa.
 "Buku terbaik mengenai buku dan budaya-baca yang ada saat ini." Oldenburgische Volkszeitung.
 "Sebuah surat cinta kepada buku dan dunia penulisan." Ruhr Nachricht
    Baca review tentang buku ini di Kilas Buku kok jadi pengen baca ya... Entah, buku-buku tentang buku selalu menarik perhatian saya, walaupun akhirnya kadang-kadang buku-buku ini berakhir agak mengecewakan. Tapi tak ada salahnya mencoba, disini nih belinya...

2. Dongeng-dongeng Grimm Bersaudara

"Jacob Grimm dan Wilhelm Grimm, atau yang kita kenal sebagai De Bruder Grimm alias Grimm Bersaudara, adalah dua penulis dongeng asal Jerman. 

Mereka telah menulis banyak sekali dongeng-dongeng memikat, dan terlepas dari kontroversi pendapat pembaca atas kisah-kisahnya, hingga kini, karya mereka menjadi karya yang paling banyak dibaca dan ditonton oleh anak-anak sedunia. 

Selain dalam bentuk tulisan, kisah-kisahnya juga banyak diadaptasi menjadi drama dan film."
    Nah, kalau yang ini sudah lama tertarik, tapi tak kunjung terpinjamkan oleh teman saya, jadi ya mending di-WW-in aja deh. Apalagi Mbak Astrid si empunya WW mereview buku ini dengan apik di Perpus Kecil-nya, jadi tambah bikin penasaran deh. TBO-nya ada disini soalnya di TBO yang sama dengan di atas udah gak ada stok :(


Tertarik ikutan? Gampang kok, begini syaratnya:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

11 komentar:

  1. baca review2 di FYE Child Lit jd pengen baca smua buku2nya :D

    smoga kesampaian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, apalagi banyak buku klasik yang bikin ngiler :O

      Hapus
  2. pengen dua2nya.
    Semoga terkabul yah :)

    BalasHapus
  3. jadi pengen juga..
    semoga cepet terkabul ya..
    salam kenal :))

    BalasHapus
  4. Salah! Kok ikut cuma pas ada giveaway??? #ngeselin
    Kalau udah terkabul, aku pinjem ya, puh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masbuloooh? Wkwkwkwkw....

      Itu benedict aja belom diambil2 -____-

      Hapus
  5. Aku suka banget Bibbi Bokken, kayanya pecinta buku kudu baca deh.. good luck ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya itu aku juga penasaran mbak, menangin aku yaaa #eh

      Hapus
  6. Aku juga pengen buku ini >.<
    Semoga lekas terkabul :)

    BalasHapus