Selasa, 28 Agustus 2012

Nasib mbak Kerani


Luar biasa!

Entah deh, apa yang harus saya lakukan kalau nemuin boss kaya gini. Stupid yang namanya stupid ya kok gak tanggung-tanggung. Baca sinopsis di belakang buku aja bikin mengerutkan kening. Level seorang bos masa nyuruh cuaca diurusin juga?! Ah, apa buku ini hanya dilebih-lebihkan ya? Yah, setidaknya, si mbak Kerani (si penulis, chaos @ work) bilang di bukunya kalau penderitaan dia ini memang paling memilukan. Dia bahkan bilang kalau ada yang merasa bossnya galak atau menyebalkan, orang itu merupakan orang rmalang kedua setelah si mbak kerani ini.

Dengan setting di negeri jiran Malaysia, kita disuguhi kosakata melayu dalam perbincangan yang disuguhkan oleh mbak kerani. Nah, mereka kan di Malaysia ya kerjanya, tapi si stupid boss ini orang Indonesia! Yang membingungkan lagi, si bos-orang-Indonesia ini justru malah menunjukkan kebegoannya di luar negeri, haduh, apa kata dunia ya??? Belum lagi, mbak kerani sebagai teman sesama orang Indonesia, lah ya wong bukannya dikasih gaji gede atau gimana, eeeh, ini mah malah diperlakukan sama aja kaya semua karyawan lainnya. Gaji kebanyakan ditunggak, bahkan kadangkala si mbak kerani ini nalangin dulu buat beli-beli kebutuhan perusahaan, parah bener deh.

Si mbak kerani sendiri nyebut boss-nya ini otaknya kurang center. Ah, sulit dibayangkan apabila saya punya boss yang kaya gini, ngeselinnya minta ampun, bikin geleng-geleng kepala sendiri. Bahkan kadang-kadang mikir juga, kok ada ya orang yang kaya gini? Kebiasaan si boss dodol yang paling menyebalkan tuh menurut saya setiap perjalanan naek mobil, cerewet dan sotoynya minta ampun, pengen sekali-kali nurunin tuh bos di pinggir jalan.

Yah, sabar aja deh buat mbak kerani, mudah-mudahan gajinya cepet dibayar sama si bos, biar gak memperpanjang terus kontraknya disana, dan keluar dari neraka dunia, hehehe. Terakhir, saya sangat bersyukur saya gak punya boss kaya gitu, mudah-mudahan jangan pernah deh, amit-amit, hiii...

By the way, buku ini ringan buat hiburan, boleh dibaca di kala suntuk dengan aktivitas sehari-hari, tapi sebaiknya jangan dibaca pas lagi kesel ama boss deh, bisa-bisa buku ini malah kaya Catcher in the Rye, menginspirasi buat membunuh, hiii... 4 bintang layak buat buku ini, seru!


Judul: My Stupid Boss #1
Penulis: Chaos @ Work
Penerbit: Gradien Mediatama
Tebal: 200 hal.
Terbit: 2009
Rate: 4/5

4 komentar:

  1. aku dulu ngikutin blognya,,, bener-bener bikin ngakak.

    bukan berarti menari2 di atas penderitaan orang lain, tapi setia[ selesai membaca cerita Mbak Kerani, saya langsung bersyukur ma bosku yang kala itu juga menyebalkan, meski gak semenyebalkan bos Mbak kerani

    BalasHapus
  2. eh, blognya apa ya mbak?masih posting gak ya beliau? untungnya bos aku gak gitu2 amat, hihihih

    BalasHapus
  3. Haha.. I know. Buku ini emang penghilang stress bgt deh.

    BalasHapus
  4. hehehe, tapi sebel juga mbak liat tingkah ama kelakuan si bos :D

    BalasHapus