Selasa, 28 Agustus 2012

Kantor Baru si Boss




Buku kedua dari serial My Stupid Boss. Si Mbak kerani masih betah aja kerja di si boss macho ini. Eh, ternyata ada alasan khusus kenapa mbak kerani masih belum move on dari tempat ini. Guess what? Gajinya masih ditunggakin ama si boss gila!!! Haduh, makin parah aja nih boss kelakuannya, padahal sesama bangsa Indonesia lho.

Buku kedua ini bahasannya lebih terfokus, tidak seperti buku pertama yang cenderung tanpa tema. Jadi, tema global dari buku ini ialah: niat si Boss pindah kantor ke tempat yang baru. Ah, si boss ini kenapa baru kepikiran sekarang deh. Denger cerita dari mbak kerani, kantor lama kan udah bener-bener usang. AC aja yang nyala cuma di kantor si boss, di yang lain mah boro-boro. Bahkan, para karyawan lain harus bersiap-siap kalau sewaktu-waktu bangunan kantor ini rubuh saking usangnya bangunan kantor lama. Yah, untung aja si boss mau move on deh, tapi ya walaupun siap-siap move on, tetap aja kelakuan si boss ini bikin geleng-geleng kepala lagi. Mulai dari mbak kerani yang ketiban sial gara-gara si boss ngeliat bangunan kantor baru masih acak-acakan. Contohnya aja, banyak batu kerikil yang membuat si boss tersandung. Lah, ya namanya juga lagi ngebangun ya, pasti masih banyak barang-barang berserakan, nah ini malah ngomel ke si mbak kerani, katanya: “kamu harusnya mengawasi pembangunan bangunan baru ini, jangan sampai batu-batu kerikil berserakan seperti ini.” Ya jelas aja mbak kerani bengong, ini kan bukan tugas dia, makanya mbak kerani Cuma bisa berharap ada kursus buat sniper yang benar-benar instant.

Masih banyak kelakuan-kelakuan konyol si boss di buku ini. Tapi buku ini gak hanya tentang si boss, teman-teman mbak kerani yang udah nongol dari buku pertama, muncul lagi disini. Jadi ya sebaiknya ngurut dulu kalo mau baca, biar gak kebingungan. Tapi overall, gak bakal bingung lah baca buku ini, wong bukunya juga ringan kok. Tapi walaupun ringan, pesan buku ini tetap sampai, bagaimana kita bisa merasakan apa yang dialami oleh mbak kerani. Gemas, sebal, bahkan hingga ingin ikut mbak kerani kursus menjadi sniper, hehehe... sama deh seperti buku pertama, 4 bintang pas buat buku ini.


Judul: My Stupid Boss #2
Penulis: Chaos @ Work
Penerbit: Gradien Mediatama
Tebal: 240 hal.
Terbit: 2009
Rate: 4/5

2 komentar:

  1. lha kan sekarang dia kerja bkn buat cari duit, tapi kerja buat cari bahan tulisan buku berikutnya :D

    BalasHapus
  2. iya juga ya, asik tuh mbak gawe kaya gitu XD

    BalasHapus