Selasa, 08 Mei 2012

Viking = Bajak Laut




Lanjutan dari buku pertama petualangan sang Pahlawan Viking, Hiccup Horrendous Haddock III. Bukan buku sih sebenarnya, ini merupakan memoar Hiccup yang ditemukan seorang anak kecil di pantai. Ingat, ini bukan fiksi!

Masih susah dibayangkan, Hiccup yang merupakan legenda Viking ternyata mempunyai masa kecil yang suram. Di buku kedua ini, dia masih dibully-bully oleh teman-temannya, terutama Snotlout dan Hogsbreath. Snotlout masih sangat berambisi menjadi kepala suku Viking Hooligan yang semestinya dikuasai Hiccup (karen ayah Hiccup adalah kepala suku saat ini). Jadi, petualangan kali ini berkisah tentang latihan Hiccup dan teman-teman dalam menjadi seorang bajak laut. Ya, untuk menjadi seorang viking sejati, ilmu-ilmu tentang bajak laut harus dikuasai oleh Hiccup. Ilmu ini diantaranya adalah adu pedang, sampai mencari harta karun.

Omong-omong tentang harta karun, ditemukan peti harta karun milik Grimbeard the Ghastly, bajak laut paling terkenal, yang juga merupakan leluhur dari Hiccup. Tanpa diduga, di dalam peti itu ternyata berisi seorang manusia bernama Alvin. Selain itu, Alvin pun ternyata menuntun Suku Hooligan untuk mencari harta karun peninggalan Grimbeard di Pulau Tengkorak. Nah, disinilah masalah dan petualangan Hiccup dimulai. Bagaimana harta karun itu disembunyikan oleh Grimbeard, dan sang penjaga yang merupakan monster yang harus dikalahkan Hiccup.


Pada akhirnya, muncul istilah: "Kau tidak selalu harus menjadi pahlawan untuk mendapat Sambutan Selamat Datang Untuk Pahlawan". dan kita bisa belajar dari sikap rendah hati Hiccup yang tidak pernah ingin jadi pahlawan. Walaupun takdir mengatakan lain, bahwa di masa tuanya ia tetap menjadi Pahlawan Besar bangsa Viking.


Jadi, kalau kau ingin tahu seperti apa kehidupan bajak laut. Atau kau ingin belajar rendah hati seperti Hiccup. Atau kau ingin belajar bahasa naga. Buku ini lah jawabannya, jangan lupa juga kenalan dengan Toothless, si naga ompong peliharaan Hiccup yang kocak, dan gak-naga-banget.


Eh, tetep inget ya, ini legenda, bukan FIKSI.


Rate 4/5
How to Be a Pirate (How To Train Your Dragon #2) by Cressida Cowell

5 komentar:

  1. halo om, salam dari dunia parallel ya :D

    stalkernya masih dikit ya

    BalasHapus
  2. bah
    kok dimsum bisa tahu dim?
    stalker sejati --_--

    BalasHapus
    Balasan
    1. muahahaha,
      apa sih yang om google ga tau

      Hapus
  3. tolong yang dikomen itu isi blognya ya -___-

    BalasHapus
  4. hahaha kok gak iso yo komen via blogdetik? --"

    udah dan launching aja :p

    BalasHapus